Wujudkan Indonesia Digdaya, 28 BUMN Bakal Bersinergi

Wujudkan Indonesia Digdaya, 28 BUMN Bakal Bersinergi
Sinergi BUMN. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 28 perusahaan pelat merah akan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) bersama di Yogyakarta.

Acara ini dilakukan lantaran 28 BUMN berulang tahun selama periode Februari-April 2017.

Acara Hut Bersama ini rencananya akan digelar pada 21-22 April mendatang dengan mengangkat tema 'Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri, Menuju Indonesia Digdaya'.

Menteri BUMN Rini Soemarno menilai ambisi menjadi negara yang digdaya bisa terwujud karena Indonesia memiliki potensi besar dengan mengelaborasi kekayaan alam dan sumber daya manusia.
Potensi besar ini, lanjutnya, harus dimanfaatkan BUMN dengan memberikan dukungan untuk menggarap dan merealisasikan potensi di berbagai sektor bisnis di Indonesia tersebut.

"Namun diperlukan kesatuan visi dan misi BUMN, untuk itu kami terus membangun Semangat BUMN Hadir Untuk Negeri untuk merealisasikan visi dan misi tersebut,” kata Rini, di Jakarta, Rabu (19/4).

Dalam misinya Hadir untuk Negeri di Yogyakarta dan Jawa Tengah, setidaknya ada 28 BUMN yang akan memberikan bantuan CSR di berbagai bidang.

Bantuan yang cukup strategis antara lain pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes).

Selain Balkondes, sejumlah bantuan pembangunan fisik juga akan segera dinikmati masyarakat di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sebanyak 28 perusahaan pelat merah akan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) bersama di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News