Ya Ampun! Dua Bocah SD Sekongkol Maling Motor

Ya Ampun! Dua Bocah SD Sekongkol Maling Motor
Sudah dibawa ke kantor polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 dan 5 SD melakukan percobaan pencurian sepeda motor di musala dekat Jembatan Manggar, Balikpapan, Kaltim, kemarin sore (20/6).

Dua anak itu ditangkap saat akan melakukan curanmor ketika warga sedang salat Asar. Seorang warga curiga melihat perilaku keduanya yang mondar-mandir di sekitar musala. Dicurigai, dua anak itu akan mencuri sandal milik jamaah.

"Kebetulan ada petugas kepolisian yang sedang salat. Kemudian, warga melapor dan dilakukan pengintaian. Ternyata niat mereka bukan mencuri sandal. Tetapi mencuri motor," ujar Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Dody Susantyoko melalui Humas Polsek, Aipda Kacung.

Karena masih berstatus pelajar dan di bawah umur, petugas kemudian memanggil kedua orangtua remaja tersebut.

"Karena ABH (Anak Berhadapan Hukum), maka kami lakukan pembinaan. Kedua orangtua mereka kami panggil dan membuat surat perjanjian di atas materai. Untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkas Kacung. (*/rdh/rsh/k15)

 


Dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 dan 5 SD melakukan percobaan pencurian sepeda motor di musala dekat Jembatan Manggar, Balikpapan, Kaltim,


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News