Ya Ampun, Rangka Jembatan Kayugadang yang Ambruk Itu Ternyata Bekas

Ya Ampun, Rangka Jembatan Kayugadang yang Ambruk Itu Ternyata Bekas
Sebuah mobil Toyota Rush dan satu unit truk terjebak pasca-ambruknya jembatan di Korong Kayugadang, Nagari Lubukalung, Kecamatan Lubukalung, Padangpariaman, Sumbar, Senin (14/3). Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Ketua Komisi 3 DPRD Padangpariaman, Happy Neldy mengatakan, usia jembatan Kayugadang itu sudah mencapai sekitar 30 tahun.

Bahkan, rangka yang digunakan untuk jembatan itu, bekas di Jembatan Pasarusang.

“Jembatan ini memang tidak layak karena usianya yang tua. Terlebih, kapasitas kendaraan yang melewatinya bermuatan berat, seperti truk pengangkut material pasir, batu, dan kerikil,” ujar Kader Partai Gerindra dari Lubukalung itu.

Happy juga berharap, agar Pemprov Sumbar memberikan respons cepat untuk pembenahan jalan menuju Jembatan Buayan. Sebab jalur itu menjadi harapan terbesar masyarakat untuk lebih cepat menuju jalan utama (Jalan Padang-Bukittinggi, red).

“Kasihan kita dengan warga terlebih anak sekolah. Mereka pasti sangat kesulitan keluar dari nagari. Sedangkan jembatan belum tentu bisa diperbaiki cepat,” ujar Happy.

Selain itu, Ketua Komisi 2 DPRD Padangpariaman, Munofestoni mengatakan, pihaknya sudah langsung menyampaikan kepada Dinas PUPR agar menindak lanjuti jalur alternatif tersebut.

Untuk jalan menuju Jembatan Kotoburuk, dia meminta Dinas PUPR untuk didatarkan dengan cara penimbunan.

“Untuk jalan menuju Jembatan Buayan, kami meminta Dinas PUPR untuk berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar,” ujar kader Partai Nasdem tersebut.

Ketua Komisi 3 DPRD Padangpariaman, Happy Neldy mengatakan, usia jembatan Kayugadang itu sudah mencapai sekitar 30 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News