Yakinlah, KPU Tak Akan Pilih Tempat Angker untuk Lokasi Rekap Suara Pemilu 2019

Yakinlah, KPU Tak Akan Pilih Tempat Angker untuk Lokasi Rekap Suara Pemilu 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Arsul Sani memercayai Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam memilih hotel, gedung ataupun lokasi sebagai tempat rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Sekretaris jenderal PPP itu meyakini KPU tak akan memilih tempat angker untuk merekap suara hasil Pemilu 2019 sebagaimana kekhawatiran pentolan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) Amien Rais.

“Kami percayalah (kepada KPU). Yang jelas, KPU akan memilih tempat yang baik, tidak angker untuk penghitungan suara," ujar Arsul di gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/3).

Baca juga:

Tak Mau Rekap Suara Pemilu di Hotel Borobudur, Amien: Banyak Jin, Banyak Genderuwo

Bagaimana Jika Rekap Suara Pemilu 2019 di Rumah Amien Rais Saja?

Arsul menambahkan, yang penting lokasi untuk rekapitulasi suara Pemilu 2019 tidak angker dan memiliki fasilitas AC. Dengan demikian proses penghtidungan suara tidak dalam kondisi panas.

Selain itu, ujar dia, di lokasi rekapitulasi suara harus tersedia konsumsi yang cukup agar tidak ada yang kelaparan. Karena itu Arsul menyerahkan sepenuhnya pemilihan lokasi rekapitulasi suara Pemilu 2019 kepada KPU. “Itu kami percayakan saja sama KPU," tegasnya.(boy/jpnn)


Sekjen PPP Arsul Sani yang juga wakil ketua TKN Jokowi - Ma'ruf memercayai Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam memilih hotel, gedung ataupun lokasi sebagai tempat rekapitulasi suara Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News