Yamaha Nmax Laku Terjual 62.446 Unit, Warna Hitam Favorit

Yamaha Nmax Laku Terjual 62.446 Unit, Warna Hitam Favorit
SPG seksi sedang berpose di atas skuter matik premium Yamaha Nmax

jpnn.com, JAKARTA - Dua bulan pertama 2018, Yamaha Nmax langsung tancap gas dengan menorehkan kenaikan gelombang yang signifikan. Dari data AISI Januari-Februari, Nmax laris terjual sebanyak 62.446 unit.

Jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Nmax hanya laris sebanyak 33,316 unit berarti kenaikannya lebih dari 80%.

Capaian angka tersebut menjadikan Nmax kontributor tertinggi dari model skutik Yamaha lainnya. Terbanyak kedua ada Mio M3 125 CW sebanyak 41.130 unit, dan ketiga ada Aerox 155 sebanyak 26.156 unit.

"Ini tentu sangat positif bagi Yamaha dan kami terserah kepada masyarakat atas minatnya terhadap Nmax, ayolah varian baru yang kita luncurkan akhir tahun lalu," kata Edyy Ang, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) kepada jpnn, di Jakarta, Jumat (16/3).

Selain itu, tambah Eddy, komunitas Nmax yang selama ini sudah banyak mengedukasi kelebihan Nmax ke masyarakat tentu juga bersumbangsih atas tingkat masyarakat.

"Target kita untuk ke depan lebih untuk meningkatkan produksi guna memenuhi syarat yang saat ini terus bertambah. Per bulan kita sudah capai produksi 35-40 ribu unit nmax dan terus kita tambah," katanya.

Dari total angka penjualan Nmax saat ini, tambah Eddy, masih didominasi Nmax varian warna hitam.

Sementara pesaing Honda PCX, baru membukukan penjualan sebanyak 9.661 unit. Ini wajar, karena Astra Honda Motor baru saja mendistribusikan ke konsumen pada Februari lalu. (mg8 / jpnn)


Dua bulan pertama 2018, Yamaha Nmax langsung tancap gas dengan kenaikan penjualan hingga 80% lebih, atau total 62.446 unit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News