Yenny Wahid Imbau Pemenang Pilpres 2019 Rangkul yang Kalah

Yenny Wahid Imbau Pemenang Pilpres 2019 Rangkul yang Kalah
Yenny Wahid mengimbau pemenang Pilpres 2019 menggandeng pihak yang belum beruntung. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Wahid Foundation Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab dipanggil Yenny Wahid, mengajak semua pihak untuk berlapang dada menerima hasil penetapan KPU, 22 Mei mendatang. Siapapun yang ditetapkan sebagai presiden dan wapres, harus didukung.

"Pilpres sudah usai. Sebentar lagi ada penetapan KPU. Saya mengimbau dua kubu untuk bersatu dan menerima keputusan dengan lapang dada," ujar Yenny dalam diskusi ramadan bertajuk Peran Media Memerkuat Toleransi di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta, Kamis (9/5).

Bagi pemenang, Yenny meminta agar bisa menerima masukan dari pihak yang belum beruntung. Jangan sampai menciptakan jurang permusuhan antara dua kubu.

Apalagi visi misi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi sama. Ingin menciptakan masyarakat yang adil, makmur, dan bermartabat.

BACA JUGA: Lho, Kenapa Relawan tak Jadi Gelar Syukuran untuk Prabowo - Sandi ?

Begitu penetapan KPU, lanjutnya, yang dibahas bukan lagi kepentingan parpol maupun pendukung tapi masalah bangsa. Ada banyak masalah bangsa yang harus dituntaskan, salah satunya intoleransi dan radikalisme.

"Para pemenang Pemilu 2019 harus menggandeng tangan pihak yang belum beruntung. Rangkul mereka dan ajak bersama-sama membangun negara ini untuk mengurangi radikalisme dan intoleransi," tandasnya. (esy/jpnn)


Yenny Wahid mengimbau dua kubu di Pilpres 2019 untuk bersatu dan menerima keputusan dengan lapang dada.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News