Yenny Wahid Ungkap Alasan Jokowi - Ma'ruf tak Klaim Kemenangan

Yenny Wahid Ungkap Alasan Jokowi - Ma'ruf tak Klaim Kemenangan
Yenny Wahid. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid yang berada di barisan pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Amin) mengatakan bahwa tim Jokowi tidak ingin bersikap arogan dengan mengklaim kemenangan di Pilpres 2019.

Dijelaskan Yenny, tim kampanye nasional atau TKN Jokowi - Amin menginginkan hasil Pilpres diumumkan oleh pihak yang berwenang, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, lembaga itulah yang didengar oleh rakyat.

"KPU adalah pihak yang independen. Semua harus mengikuti hasil KPU. Walaupun dari pihak 01 cukup percaya diri akan ditetapkan sebagai pemenang. Kami tidak ingin bersikap arogan dan mendeklarasikan kemenangan terlalu dini," ucap Yenny.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri pertemuan Jokowi - Amin dengan TKN di The Djakarta Teater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu petang (17/4).

"Yang ingin kami lakukan adalah kita biarkan saja. Biarkan opini di masyarakat itu berdasarkan data-data yang dilansir pihak independen," tegasnya.(fat/jpnn)


Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid yang berada di barisan pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Amin) mengatakan bahwa tim Jokowi tidak ingin bersikap arogan dengan mengklaim kemenangan di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News