Yoga Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan, Terutama..

Yoga Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan, Terutama..
Yoga. FOTO: Laman India Times

jpnn.com - Kehilangan berat badan melalui yoga mungkin terdengar hal yang sulit dipercaya. Pasalnya, yoga tampak seperti kebalikan dari sirkuit latihan interval intensitas tinggi (HIIT) cepat atau latihan angkat berat, dua jenis latihan yang biasanya direkomendasikan untuk menurunkan berat badan.

Kelas yoga membuat tubuh Anda merasa benar-benar berbeda. Yoga juga lebih dikenal baik untuk kesehatan mental, membantu Anda mengatasi stres dan kecemasan ketimbang penurunan berat badan.

"Yoga bisa menjadi sumber latihan yang baik," kata Jorianne Numbers, MS, seorang ahli fisiologi olahraga di Northwestern Medicine, seperti dilansir laman MSN, Minggu (26/5).

Pada tingkat paling dasar, yoga adalah suatu bentuk gerakan yang membantu membakar kalori, yang merupakan bagian utama dari penurunan berat badan (meskipun jumlah persisnya yang dibakar akan tergantung pada tinggi, berat, dan jenis kelamin).

Latihan yang efektif juga menumbuhkan hubungan pikiran-tubuh yang membuat Anda lebih penuh perhatian dalam setiap aspek kehidupan Anda.

"Yoga membawa Anda ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi," jelas Lara Heimann, ahli terapi fisik, instruktur yoga, dan pendiri Metode LYT, program sertifikasi yoga.

Bergerak melalui berbagai posisi meningkatkan kesadaran Anda akan tubuh Anda, dan itu bisa menerjemahkan kebiasaan penurunan berat badan yang efektif lainnya, seperti makan sehat, yang merupakan kunci untuk menurunkan berat badan, apa pun latihan yang Anda lakukan.

Kesesuaian dan kehati-hatian adalah yang bisa membuat yoga lebih efektif untuk menurunkan berat badan daripada bentuk olahraga lainnya. Yoga telah lama dianggap sebagai cara yang efektif untuk menghilangkan stres, dan rupanya hal itu bisa menjadi alat penurunan berat badan.

Pasalnya, yoga tampak seperti kebalikan dari sirkuit latihan interval intensitas tinggi cepat atau latihan angkat berat, dua jenis latihan yang biasanya direkomendasikan untuk menurunkan berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News