Yohanes Nangoi Kembali Nahkodai Gaikindo Periode 2019-2022

Yohanes Nangoi Kembali Nahkodai Gaikindo Periode 2019-2022
Temu media GIIAS 2019 di Jakarta, Selasa (26/2). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan susunan kepengurusan periode 2019-2022.

Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung akhir pekan lalu, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, kembali memilih Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum Gaikindo untuk masa bakti 2019-2022.

BACA JUGA: Gaikindo Prediksi Penjualan Mobil di 2019 Stagnan

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Gaikindo yang terdiri dari produsen kendaraan bermotor, distributor kendaraan bermotor serta pembuat komponen utama kendaraan bermotor.

Menjadi kali kedua Yohannes menjabat posisi Ketua Umum Gaikindo. “Saya merasa terhormat masih mendapatkan kepercayaan dari para anggota untuk kembali bertanggung jawab menjaga arah gerak Gaikindo,” ujar Yohannes dalam keterangan resmi.

Pada RUA 2019, juga ditetapkan posisi baru Ketua, berkembang dari sebelumnya 6 menjadi tujuh ketua Gaikindo. Keputusan Gaikindo memilih satu tambahan ketua didasari pemahaman akan pentingnya pendalaman dalam bidang future technology atau teknologi masa depan, mengingat pesatnya perkembangan teknologi dalam industri otomotif.

Terdapat nama baru seperti Henri Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor selain nama-nama lama seperti Jongkie D. Sugiarto, Rizwan Alamsyah, Teddy Irawan. Selain itu, Kukuh Kumara masih menjadi Sekjen Gaikindo.

Berdiri sejak tahun 1969, Gaikindo di samping mewakili anggota-anggotanya dalam berbagai forum juga menjadi mitra strategis pemerintah Republik Indonesia untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia.

Gaikindo, kata Yohannes, akan terus melanjutkan pencapaian yang lebih baik, dengan mengupayakan peningkatan ekspor, dan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor, serta pemerataan penyebaran produk dan informasi otomotif di seluruh Indonesia. (jpnn)


Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan susunan kepengurusan periode 2019-2022. Yohanes Nangoi kembali pimpin Gaikindo.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News