Yu Hyun Koo Cs Butuh Kerja Keras di Kandang Bhayangkara FC

Yu Hyun Koo Cs Butuh Kerja Keras di Kandang Bhayangkara FC
Tim Sriwijaya FC saat gelar sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan laga melawan Bhayangkara FC pada 20 Agustus nanti bukanlah laga yang mudah.

Yu Hyun Koo dkk butuh kerja keras untuk bisa mendapatkan poin dalam pertandingan pekan ke-20 di Stadion Chadrabhaga Patriot Bekasi.

Ini karena anak asuh Simon Macmenemy sangat susah ditaklukkan jika main di kandang sendiri.

"Mereka tim yang sulit dikalahkan saat mainkan partai kandang. Setiap tim yang ke sana, kebanyakan kalah. Harus kerja keras untuk bisa dapat poin dari Bekasi," jelas Hartono. Jika melihat rapor Bhayangkara di Bekasi, dari sembilan laga home mereka baru kalah dua kali saat menjadi tuan rumah.

Kekalahan 1-2 dirasakan saat menjamu PS TNI (29/4) dan takluk 0-1 dari Barito Putera (4/7). Selebihnya, saat menjamu Perseru Serui, Semen Padang, Persegres Gresik United, Persib Bandung, Madura United, Mitra Kukar, dan Arema FC diakhiri dengan kemenangan.

Faktor lain yang memaksa Yu Hyun Koo dkk harus keluarkan kemampuan terbaik saat lawan Bhayangkara FC karena mereka terlalu superior bagi Sriwijaya FC. Pada pertemuan pertama lalu saja, Sriwijaya FC dipaksa menelan kekalahan 1-2 di Jakabaring. Sedangkan saat Indonesia Soccer Championship, kedua tim saling mengalahkan. Sriwijaya FC kalahkan Bhayangkara 1-0 di kandangnya kemudian Bhayangkara membalas kekalahan itu dengan kemenangan 4-0 saat jadi tamu di Jakabaring.

"Bhayangkara ini tim yang sulit dikalahkan, seperti saat bertemu Semen Padang. Mereka punya semangat tinggi dan ditopang pemain yang tidak jelek juga. Kami akan tetap berusaha ambil poin meskipun ini akan jadi pertandingan berat bagi Sriwijaya FC," jelas arsitek kelahiran Malang ini. (kmd/nan)


Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan laga melawan Bhayangkara FC pada 20 Agustus nanti bukanlah laga yang mudah.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News