Yuk Belajar Adat Budaya Betawi di 3 Tempat Wisata ini

Yuk Belajar Adat Budaya Betawi di 3 Tempat Wisata ini
Kampung Betawi di Setu Babakan. Foto: Ist gpswisataindonesia.

jpnn.com - ADAT budaya Betawi sempat dikhawatirkan akan tergerus dengan arus modernisasi ibu kota Jakarta. Namun, jangan khawatir. Anda masih bisa mengetahui budaya Betawi dengan mengunjungi tiga tempat wisata di Kota Jakarta.

Kebudayaan asli betawi masih bisa Anda saksikan saat ini terjaga dengan baik di tiga lokasi ini. Inilah ke-3 tempat wisata budaya tersebut yang perlu Anda kunjungi:

Kawasan Pusat Perkampungan Budaya Betawi, Jagakarsa

Mengunjungi kawasan Kampung Betawi di Setu Babakan ini, Anda bakal sedikit terhenyak. Pasalnya, tidak tampak sedikit pun hiruk pikuk Kota Jakarta yang modern itu di area ini.

Pemandangan rumah-rumah adat dengan nuansa asri tampak di setiap sudutnya. Kuliner khas Betawi serta jajanan di masa lalu pun masih bisa dijumpai di Kampung Budaya ini.

Masih juga rutin diadakan pagelaran seni yang digelar setiap hari Minggu, berupa sajian khas tarian, musik, dan kesenian Betawi.

Wisatawan bisa menikmati destinasi yang sarat dengan budaya ini di kawasan seluas 289 hektar. Sambil berwisata air, pengunjung pun bisa menikmati atmosfer khas asli Betawi yang masih sangat kental di sini.

Taman Mini Indonesia Indah

Kuliner khas Betawi serta jajanan di masa lalu pun masih bisa dijumpai di Kampung Budaya ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News