Yuk ke Jogja Mumpung Ada Festival Mocosik

Yuk ke Jogja Mumpung Ada Festival Mocosik
Salah satu sudut Kota Jogja. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Festival Mocosik 2017 resmi digelar di Yogyakarta. Acara yang menggabungkan festival buku dan musik ini berlangsung selama tiga hari mulai Minggu (12/2) hingga Selasa (14/2) di Jogja Expo Center, Janti, Yogyakarta.

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication sebagai penyelenggara Festival Mocosik 2017 mengatakan, event itu merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Mocosik yang merupakan akronim dari dua kata juga punya dua makna.

Moco merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya membaca. Sedangkan sik merupakan akronim dari musik. Gabungan kedua kata itu menjadi Mocosik.

“Tapi kalau di literasi Jawa, jadi mocosik adalah baca dulu," kata Anas Syahrul Alimi di Yogyakarta, Minggu (12/2).

Yuk ke Jogja Mumpung Ada Festival Mocosik

Menurutnya, Mocosik hadir sebagai festival untuk mengedukasi masyarakat. Karena itu di Mocosik ada berbagai kegiatan. Mulai dari festival buku, talkshow, workshop, gathering, donasi buku, hingga festival musik.

"Buku adalah peradaban, kita tidak bisa terlepas dari buku. Semoga dengan acara ini dunia buku bisa bangkit kembali setelah lama terlupakan," jelas Anas.

Sejumlah bintang tamu dijadwalkan tampil di Mocosik 2017. Dari segi narasumber talkshow bakal diisi Anas Syahrul Alimi, Heri Pemad, Najwa Shihab, FX Rudy Gunawan, dan lainnya.

Festival Mocosik 2017 resmi digelar di Yogyakarta. Acara yang menggabungkan festival buku dan musik ini berlangsung selama tiga hari mulai Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News