Yuk Kenalan dengan Sean Nicholas Alexander, si Cilik yang Jago Main Klarinet

Yuk Kenalan dengan Sean Nicholas Alexander, si Cilik yang Jago Main Klarinet
Sean Nicholas Alexander (kiri) saat tampil satu panggung bareng Addie MS. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Pernah mendengar alam musik Klarinet? Mungkin nama alat ini tidak setenar piano ataupun gitar. Namun bagi Sean Nicholas Alexander, klarinet adalah belahan jiwa dirinya.

Sean merupakan seorang pemain klarinet, yang kini masih 11 tahun.

Meski terbilang masih sangat muda, kepiawaian Sean bermain alat musik Klarinet tak perlu diragukan lagi. Alat musik tiup itu telah membawanya turut serta dalam pentas-pentas musik besar.

Sean pernah tampil di sejumlah pentas, seperti Indonesia Orchestra and Ensemble Festival tahun lalu. Dalam pertunjukan orkestra ini Sean merasakan satu panggung bersama Addie MS.

Bakat Sean menurun dari ayahnya Bambang Witono yang pernah pernah bermain di Sean Youth Symphonic Orchestra pada tahun 1992 silam yang mewakili Indonesia.

Sejak Sean 3,5 tahun, sang ayah sudah memperkenalkan klarinet dan baru ditekuni saat 8 tahun.

“Awalnya karena lihat papa main, nggak dipaksa," ujar Sean belum lama ini.

Kini selain sekolah, Sean juga disibukan dengan jadwal latihan klarinet. Bambang yang mengetahui putranya juga tertarik dengan klarinet rela merogoh kocek hingga ke Singapura agar bakat Sean makin terlatih, mengingat di Indonesia sangat langka ada pengajar klarinet.

Pernah mendengar alam musik Klarinet? Mungkin nama alat ini tidak setenar piano ataupun gitar. Namun bagi Sean Nicholas Alexander, klarinet adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News