Yuk, Nikmati Keindahan Gugusan Pulau di Festival Pulo Aceh 2017

Yuk, Nikmati Keindahan Gugusan Pulau di Festival Pulo Aceh 2017
Ilustrasi. Foto: source

jpnn.com, BANDA ACEH - Bagi Anda yang suka bahari, suka mengeksplore keindahan alam Aceh, sebaiknya langkahkan kaki ke Pulo Aceh.

Sunset, indahnya warna gradasi laut, garis pantai yang melengkung dan memanjang, akan menjadi sajian khas di lokasi ini.

Bagi yang penasaran, silakan ke Festival Pulo Aceh, 22-23 Juli mendatang.

Di situ Anda bisa menikmati keindahan bahari sekaligus pesona budaya masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, menyebutkan, panorama bahari di gugusan Pulo Aceh sudah world class. Ragam kecantikan batu karang mulai dari yang berbentuk pepohonan sampai yang merupa meja, ada di sana.

Mau cari karang yang keras? Lembut meliuk-liuk bersama riak arus yang menggelombang? Juga ada di sana. Bahkan finger corral, yang tampilannya menyerupai jari-jemari manusia, juga ada di sana.

Biota lautnya juga banyak. Dari mulai ikan singa atau lionfish hingga ubur-ubur yang imut dan lucu, semua ada. Yang senang berselancar pun juga bisa merasakan tantangan ombak Pulo Aceh yang cukup baik.

“Karenanya kami coba create Festival Pulo Aceh. Ini perdana. Dan tema yang diangkat adalah “Explorasi Destinasi Pulo Aceh.” Tujuannya, mengangkat potensi bahari Pulo Aceh ke level dunia,” ungkap Kadispar Provinsi Nangroe Aceh Darussalam Reza Pahlevi, Kamis (20/7).

Bagi Anda yang suka bahari, suka mengeksplore keindahan alam Aceh, sebaiknya langkahkan kaki ke Pulo Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News