Yuk! Sosialisasikan Perilaku Hidup Normal

Yuk! Sosialisasikan Perilaku Hidup Normal
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat menyelenggarakan program “Kampanye Gerakan Perilaku Hidup Normal dan Junior Counseling”.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Jawa Barat.

Program ini merupakan upaya menyikapi peningkatan perilaku abnormal atau menyimpang yang sudah memengaruhi anak-anak terutama kalangan pelajar dan pemuda Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Fenomena pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, konsumsi minuman keras, kekerasan, hingga penyimpangan orientasi dan perilaku seksual (LGBT) semakin marak muncul ke permukaan dan meresahkan kalangan orang tua dan masyarakat.

Dalam paparannya di hadapan santri dan alumni Pondok Pesantren Qotrun Nada di Cipayung Kota Depok, Siti Aisyah Ahmad Zurfaih sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Barat menyampaikan pemuda harus mampu melindungi diri dari pengaruh negatif yang merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Selain itu, Siti yang juga Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini mengajak agar para pemuda memanfaatkan energinya untuk kegiatan-kegiatan produktif.

“Pemuda harus menyiapkan diri untuk menerima tongkat komando kepemimpinan nasional dalam segala bidang. Oleh karena itu, kita sebagai pemuda harus mampu me-manage dan membentengi diri dari segala hal yang merusak,” ujar Siti.

Siti juga menyatakan KNPI Jawa Barat siap mendampingi pelajar se-Jawa Barat membangun upaya bersama mengembangkan minat dan bakat dalam berbagai hal.

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat menyelenggarakan program “Kampanye Gerakan Perilaku Hidup Normal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News