Yunus Ngaku Tak Pernah Main Golf

Yunus Ngaku Tak Pernah Main Golf
Yunus Ngaku Tak Pernah Main Golf

JAKARTA
—Nama Ketua Pusat Pengawasan dan Analisis Transaksi Keuangan  (PPATK) Yunus Hussein menjadi salah satu kandidat kuat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini masih tahap seleksi. Yunus hanya bisa berharap dirinya bisa melalui tahap demi tahap seleksidengan baik.

‘’Semua tergantung Tuhan yang maha kuasa. Dia yang paling menentukan,’’ kata Yunus pada wartawan di Istana Negara, Rabu (17/8). Meski masuk salah satu unggulan namun Yunus tidak mau langsung optimisakan terpilih. Menurutnya tidak semua orang menyatakan pendapat yang sama. Namun bila memang ingin berantas korupsi, siapapun yang jadi pimpinan KPK harus didukung.

‘’Sebagian ada yang ngomong begitu (diunggulkan), tapi yang tidak suka dengan saya juga ada. Mudah-mudahan mereka misinya mau berantas korupsi. Kalau tidak bersama-sama, mustahil karena sudah terlalu berat,’’ kata Yunus.

Saat ditanyakan wartawan, apakah dirinya tidak khawatir dengan menjadi pimpinan KPK akan menjadi musuh para koruptor? Yunus awalnya tertawa lepas dan menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan. Lalu saat ditanyakan dengan menjadi pimpinan KPK, Yunus tidak akan boleh main golf dengan relasi kerja, inilah jawabannya.

JAKARTA—Nama Ketua Pusat Pengawasan dan Analisis Transaksi Keuangan  (PPATK) Yunus Hussein menjadi salah satu kandidat kuat pimpinan Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News