Zulhasan dan ARB Dorong Tahun Politik yang Damai Berkualitas

Zulhasan dan ARB Dorong Tahun Politik yang Damai Berkualitas
Ketua MPr Zulkifli Hasan bertemu Aburizal Bakrie. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) mengunjungi tokoh nasional Aburizal Bakrie (ARB), di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5/2018). Dikatakan Zulhasan, kunjungan tersebut adalah kunjungan silaturahmi yang sangat tepat di bulan Ramadan.

“Selain itu, seperti diketahui bahwa MPR selama ini menerima berbagai tokoh nasional di MPR dan juga mengunjungi tokoh-tokoh nasional senior seperti Pak Aburizal Bakrie ini. Kami di MPR, saat ini apalagi dalam konteks tahun politik mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjalani tahun politik dengan damai, berkualitas, sehat dan bermartabat. Nah, Pak ARB sangat mendukung tahun politik yang berkualitas, dukung mendukung boleh beda tapi Merah Putih sama,” katanya.

Berbicara soal dukung mendukung yang diwujudkan dalam tagar 2019 ganti Presiden atau “2019 Lanjutkan”, menurut Zulhasan, sah-sah saja, tidak menjadi sebuah persoalan.Sebab, lanjutnya, hal itu biasa sebagai wujud demokrasi.

Yang semua harus bicarakan dan diharapkan adalah jangan sampai tahun politik ini sebagai ajang gaduh, ribut berkelahi satu sama lain.

“Rakyat mesti tahu bahwa calon-calon yang maju baik itu Pilkada, Pileg sampai Pilpres adalah kader-kader terbaik bangsa. Mereka maju dalam kontestasi antaranak negeri itu yang mau kita gelorakan. Maka biarlah mereka berpikir bagaimana membuat negeri ini maju, rakyat sejahtera. Kita para pemilih pilihlah sesuai pilihan kita dengan damai dan berkualitas tanpa ada pemaksaan yang berujung gaduh. Upayakanlah agar demokrasi ini berjalan baik dan berkulitas agar supaya ke depannya makin lama politik kita makin bagus, sehingga pemimpin yang terpilih akan semaksimal mungkin membangun bangsa ini agar setara dengan bangsa-bangsa maju lainnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aburizal Bakrie menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung berjalannya tahun politik yang damai, tidak gaduh dan berkualitas serta sehat.

“Dalam momen tahun politik ini mari kita semua berenung dan berpikir bersama, masih banyak masalah-masalah di negeri kita terutama masalah ekonomi dan juga maslaah kesenjangan sosial yang masih terasa. Kita semua sempat tersentak dengan naiknya dollar yang sampai menembus 14 ribu rupiah, walaupun sekarang sudah turun, kita harapkan lagi lebih bisa turun lagi agar dampaknya bisa dinikmati masyarakat seperti bahan pangan yang lebih murah sehingga bisa terjangkau. Jangan sampai tahun politik malah menambah masalah di masyarakat dengan terkotak-kotaknya rakyat karena beda pilihan misalnya,” ungkapnya.

Berbicara soal bursa Capres Cawapres, ARB mengatakan bahwa sebagai negara demokrasi semua warga negara berhak dipilih dan memilih, demikian juga dalam hal bursa Capres Cawapres.

Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Aburizal Bakrie guna menggalang kesepakatan bahwa pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019 harus berlangsung damai berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News