Zulkifli: Budayakan Dialog untuk Menyelesaikan Masalah

Zulkifli: Budayakan Dialog untuk Menyelesaikan Masalah
Zulkifli diterima oleh Yusuf Mansur di lokasi lomba. Foto: Humas MPR

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyelesaikan masalah dengan cara-cara Indonesia.

"Pancasila sudah berikan rumusan untuk mencari titik temu, yakni musyawarah untuk mufakat. Mari budayakan dialog untuk menyelesaikan masalah," kata Zulkifli.

Ini disampaikannya dalam pidato politik saat pelantikan pengurus DPW PAN dan DPD PAN se-Jawa Timur, di Grand City Mall and Convex Surabaya, Minggu (22/1).

Dia mengatakan, ketika ummat Islam, Kristen, Protestan, Hindu atau Budha ada yang was-was atau merasa dipojokkan, maka cara terbaik ialah duduk bersama dan saling bicara sebagai saudara.

"Selesaikan masalah dengan kepala dingin. Dialog dan bicara dari hati ke hati sebagai sesama anak bangsa," imbaunya.

Politikus yang kini meniabat ketua MPR ini meyakini, dialog dan bicara dari hati ke hati bisa menemukan jalan tengah untuk kebaikan bersama.

"Saatnya kembali pada nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita, saling menghargai saling menghormati. Ingatlah kita semua bersaudara dalam keluarga besar bangsa Indonesia," pungkas mantan menteri kehutanan tersebut.(fat/jpnn)


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyelesaikan masalah dengan cara-cara Indonesia.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News