Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Berjemaah Entaskan Kemiskinan

Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Berjemaah Entaskan Kemiskinan
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, ACEH - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam bersatu menghadapi masalah kemiskinan dan pendidikan yang masih melanda.

"Mari sudahi bicara soal perbedaan. Masalah yang nyata sekarang adalah kondisi umat Islam yang tertinggal dalam ekonomi dan pendidikan," katanya.

Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli dalam silaturrahmi bersama ormas Islam dan masyarakat Aceh di Anjung Monmata, Komplek Rumah Dinas Gubernur Aceh, Selasa (8/8).

Zulkifli menyebut sekarang waktunya ulama membimbing umat Islam agar maju, kaya, cerdas, dan peduli. "Ulama harus peduli pada masalah sosial," paparnya.

"Jadikan kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan ummat sebagai agenda prioritas kerja berjemaah sebagai umat Islam," ujar Zulkifli.

Dia percaya, menjalankan ajaran Islam mencakup dimensi kesalehan sosial yakni ikhtiar melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan kesenjangan. "Pancasila sudah menegaskan di sila ke-5 Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Amanat kesejahteraan harusnya untuk semua, bukan segelintir golongan saja," pungkas Zul. (adv/jpnn)

 


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam bersatu menghadapi masalah kemiskinan dan pendidikan yang masih melanda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News