Zulkifli Hasan: Boleh Dukung Klub Pujaan tapi Jangan Sampai Bawa Korban

Zulkifli Hasan: Boleh Dukung Klub Pujaan tapi Jangan Sampai Bawa Korban
Ketua MPR Zulkifli Hasan ketika menyambangi rumah keluarga almarhum Ricko Andrean. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan kasus meninggalnya Ricko Andrean (22) menjadi pelajaran penting bagi para suporter klub sepak bola di Indonesia.

Ricko merupakan bobotoh Persib yang menjadi korban pengeroyokan suporter saat menyaksikan laga Persib melawan Persija Jakarta pada Sabtu (22/7).

Ricko dikeroyok ketika tengah melerai perkelahian. Dia disangka The Jakmania. Saat itu, Ricko tidak mengenakan atribut Persib.

Ricko meninggal dunia pada Kamis (27/7) pagi di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung. Dia menghembuskan napas terakhir setelah koma selama beberapa hari.

"Boleh mendukung dengan fanatik klub pujannya, tapi mari kegembiraan itu jangan sampai membawa korban dan kebencian satu sama lain," kata Zul saat menyambangi rumah keluarga almarhum Ricko di Cicadas, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/7).

Dia berharap, peristiwa yang dialami Ricko bisa menghilangkan permasalahan yang terus terjadi di antara para suporter klub sepak bola di Indonesia.

"Ini pesan saya bagi seluruh fan sepa kbola," ungkap Zul.(gil/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan kasus meninggalnya Ricko Andrean (22) menjadi pelajaran penting bagi para suporter klub sepak bola di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News