Zulkifli Hasan: Santri Harus Percaya Diri

Zulkifli Hasan: Santri Harus Percaya Diri
Ketua MPR Zulkifli Hasan bersilaturrahmi dan menyampaikan motivasi pada Santri Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (23/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, MOJOKERTO - Akhir pekan digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk silaturrahmi dan menyampaikan motivasi pada Santri Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (23/7).

Kepada para Santri, Zulkifli Hasan menyampaikan untuk percaya diri menghadapi persaingan bebas di masa depan.

"Jadi Santri jangan minder, tapi kerja keras kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Inilah kunci menghadapi globalisasi," ucapnya.

Menurutnya, kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terbukti membawa kemajuan bahkan di negara yang tidak memiliki Sumber Daya Alam.

"Saya percaya dengan kurikulum Agama dan Pengetahuan umum, santri bisa lebih unggul dibandingkan sekolah umum," ujarnya.

Di hadapan pengasuh dan pengajar Ponpes eLKISI, Zulkifli Hasan juga menceritakan pengalamannya sebagai alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama (PGA).

"Bapak Ibu, Alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama saja bisa jadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR. Apalagi alumni Pesantren yang lengkap ilmu agama dan ilmu umumnya," katanya.

Ia meyakinkan, di era reformasi ini siapa pun dari latar belakang apa pun punya hak yang sama untuk jadi apa pun. "Semoga dari Pesantren lahir Bupati, Gubernur, Menteri dan bahkan Presiden. Insya Allah," tutupnya disambut tepuk tangan santri Ponpes eLKISI.(adv/jpnn)


Akhir pekan digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk silaturrahmi dan menyampaikan motivasi pada Santri Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto, Jawa Timur,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News