Zulkifli Hasan: Katanya Antara Enak atau Enak Banget, Ternyata Maknyus...

Zulkifli Hasan: Katanya Antara Enak atau Enak Banget, Ternyata Maknyus...
Zulkifli Hasan saat berkunjung ke salah satu tempat produksi rumahan bakpia. Foto: Humas MPR

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan diri mengunjungi produksi rumahan bakpia, penganan khas kota budaya Yogyakarta di sekitar jalan Laksda Adisucipto, Rabu (9/8).

Zulkifli Hasan tampak antusias melihat proses produksi bakpia mulai pemilihan bahan sampai dipanggang dengan alat yang masih tradisional

"Katanya bakpia di Jogja ini antara enak atau enak banget.. Ternyata benar, rasanya maknyus, top," kata Zulkifli sembari mencoba Bakpia yang baru tersaji.

Kuliner nusantara menurut Zulkifli Hasan adalah bagian dari kekayaan nasional yang harus dijaga dan disyukuri. "Kemarin saya ke Aceh ada mi, di Medan ada duren ucok dan sekarang di Jogja ada bakpia. Bersyukurlah Indonesia kaya dengan kuliner lokal yang beragam," ujar Zulkifli.

"UKM dan industri rumahan menjadi penyangga ekonomi nasional. Harus ada dukungan sekaligus perlindungan dari pemerintah daerah. Jangan lupa jika pergi wisata ke Jogja atau daerah-daerah lain, beli kuliner khas daerahnya," pungkas Zulkifli. (adv/jpnn)

 


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan diri mengunjungi produksi rumahan bakpia, penganan khas kota budaya Yogyakarta di sekitar jalan Laksda Adisucipto,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News