Zulkifli Hasan: Lebaran Bentuk Harapan Umat Muslim Kembali ke Fitrah

Zulkifli Hasan: Lebaran Bentuk Harapan Umat Muslim Kembali ke Fitrah
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, Idulfitri bisa membawa kebaikan untuk warga. Salah satu wujudnya adalah bisa memerhatikan warga yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan hari Idulfitri ini sungguh-sungguh bisa membawa kebaikan, kebersamaan, saling menghargai, menghormati, mengasihi satu dengan yang lain, dan memerhatikan saudara yang kurang mampu," kata Zulkifli usai Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (25/6).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan, Lebaran sebagai bentuk harapan bagi umat Muslim untuk kembali ke fitrah atau kesucian.
Lebaran juga menjadi momentum bagi umat Muslim untuk bergembira setelah menahan lapar dan dahaga selamat sebulan.

"Kita bergembira kembali karena diperbolehkan melakukan sesuatu yang kita biasa lakukan, yaitu makan dan minum," ucap Zulkifli.

Salat Id di Masjid Istiqlal dihadiri oleh ribuan jemaah. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal.

Para menteri juga terlihat hadir. Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi juga hadir saat pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal.(gil/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, Idulfitri bisa membawa kebaikan untuk warga. Salah satu wujudnya adalah bisa memerhatikan warga yang kurang mampu.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News