Zulkifli Hasan: Umat Islam Sudah Khatam soal Toleransi

Zulkifli Hasan: Umat Islam Sudah Khatam soal Toleransi
Ketua MPR Zulkifli Hasan usai berbuka bersama dengan Pengurus ICMI. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan semua pihak agar memasuki tahun politik jelang Pilkada dan Pilpres, tetap mampu menjaga persatuan. Zulkifli Hasan meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) hadir sebagai perekat persatuan

"ICMI hadir sebagai perekat persatuan. wadah bersatunya tokoh tokoh dari berbagai ormas. Semuanya bersatu demi kemajuan ummat," ujar Zulkifli Hasan saat menggelar buka puasa bersama dan Silaturrahmi dengan Pengurus ICMI di Rumah Dinas Widya Chandra, Jumat (25/5)

Ditekankan bahwa walaupun angota ICMI punya latar belakang partai politik berbeda-beda, tapi harus tetap mendahulukan Merah Putih.

Ketua Dewan Pakar ICMI itu juga berharap, di tengah maraknya isu terorisme belakangan ini, peran kebangsaan ICMI harus lebih diperkuat dengan pendekatan pada ummat Islam.

"Kita hapus stigma bahwa Islam adalah teroris. Melalui ICMI kita buktikan bahwa Ummat Islam Indonesia justru sudah khatam soal toleransi," ucapnya.

Zulkifli Hasan juga meminta ICMI untuk menegaskan bahwa Islam, Pancasila dan Kebangsaan jangan dihadaphadapkan. "Islam dan Kebangsaan itu sudah lebur dalam kebhinnekaan. titik!," tegasnya. (adv/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, pada tahun politik jelang pilkada dan Pilpres 2019, ICMI harus menjadi perekat persatuan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News