Zulkifli Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Zulkifli Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam Munas III Ikatan Alumni Trisakti di Jakarta, Sabtu (9/9). Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat menyampaikan Orasi Kebangsaan sekaligus membuka Musyawarah Nasional III Ikatan Alumni Universitas Trisakti di Hotel Grand Sahid Jaya, Sabtu (9/9). Zulkifli menjelaskan, nama Trisakti yang merupakan pemberian Presiden Pertama RI Bung Karno punya makna Indonesia harus menjadi tuan di negeri sendiri.

"Trisakti adalah cita cita menuju Indonesia yang mandiri dan berdaulat. Berdaulat dalam politik, berdikari dalam bidang ekonomi sekaligus berkepribadian dalam kebudayaan," ujarnya.

Hadir dalam acara itu antara lain Pelaksana Tugas Rektor Trisakti Prof. Ali Ghufron, Ketua Ikatan Alumni Universitas Trisakti Sugihono Karyosuwondo, civitas Universitas Trisakti dan ratusan perwakilan alumni Universitas Trisakti dari seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Zulkifli menegaskan, cita-cita kemandirian harus mewujud dalam kebijakan yang berpihak pada anak bangsa sendiri. "Beras dari tanah kita, gula dari tanah kita, garam dari produksi kita, bahkan tenaga kerja pun mendahulukan tenaga kerja negeri sendiri," sebutnya.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyinggung tentang kesenjangan sosial dan ketimpangan penguasaan sumber daya alam (SDA) yang berpotensi menimbulkan kecemburuan sosial. “Karena itu kami di MPR mendukung kebijakan pemerintah menjadikan tahun ini sebagai tahun untuk mengurangi kesenjangan," tutupnya.(adv/jpnn)


Zulkifli Hasan mengatakan, cita-cita kemandirian harus mewujud dalam kebijakan yang berpihak pada anak bangsa sendiri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News