Zulkifli Sebut Nama Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi

Zulkifli Sebut Nama Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengkaji beberapa nama untuk mereka usung pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Nama-nama itu berasal dari eksternal. "Pilgub Jabar ini penting. Dari luar kami lagi kaji betul Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di‎ Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Umat Islam, Majalengka, Jawa Barat, Senin (24/4).

Kehadiran Zulkifli di sana selaku Ketua MPR. Tujuan kedatangannya karena menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar.

‎Zulkifli menyatakan, untuk Pilgub Jabar ini PAN juga punya calon dari internal partai yakni Desy Ratnasari, Primus Yustisio, dan Bima Arya. Mereka disiapkan untuk mendampingi calon gubernur yang diusung PAN pada Pilkada Jawa Barat.

"Nanti kami lihat, satu atau dua bulan ini bisa kami putuskan," ucap Zulkifli.

Menurut Zulkifli, PAN akan mengusung calon yang diinginkan oleh warga Jawa Barat. "Kalau tidak nanti rakyat marah sama kami. Maunya ini, dikasih yang lain. Kami ‎maunya apa yang diinginkan sama rakyat Jawa Barat itu yang kami kasih," tuturnya.

Zulkifli mengatakan, koalisi di Jawa Barat bisa saja sama seperti di Pilkada DKI Jakarta 2017. Pada Pilkada DKI 2017 putaran pertama, PAN berkoalisi dengan Demokrat, PKB, dan PPP mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Kemudian, pada putaran kedua, PAN mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang diusung oleh Gerindra dan PKS. "(Koalisi di Pilkada Jawa Barat) kira-kira mirip Pilkada DKI Jakarta 2017," ungkap Zulkifli. (gil/jpnn)


Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengkaji beberapa nama untuk mereka usung pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News