‘I Leave My Heart In Lebanon’ Tayang Serentak Mulai...

‘I Leave My Heart In Lebanon’ Tayang Serentak Mulai...
Tampak para penonton menyaksikan Gala Premier “I Leave My Heart In Lebanon” di Studio 2 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dan petinggi TNI hadir dalam acara ini. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna menyaksikan Gala Premier “I Leave My Heart In Lebanon” di Studio 2 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

Film “I Leave My Heart In Lebanon” yang ditayangkan di layar lebar Kamis, 15 Desember 2016 secara serentak di seluruh Indonesia, merupakan kerja sama TNI dengan Te Be Silalahi Pictures.

Pembuatan film tersebut didasarkan pada pengalaman TNI yang sudah lama melaksanakan tugas-tugas operasi dalam misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB tepatnya sejak tahun 1957.

Kehadiran Kontingen Garuda dalam setiap operasi misi PBB sangat dirasakan manfaatnya, dalam upaya membantu dan mewujudkan perdamaian dunia. Kegiatan pembinaan territorial yang diterapkan Pasukan Garuda selalu diterima dan menyatu dengan penduduk setempat. Sehingga kiprahnya selalu mendapatkan apresiasi terbaik dan penghargaan dari PBB termasuk negara-negara di tempat penugasan.

Berdasarkan siaran pers Pusat Penerangan TNI, tujuan pembuatan film “I Leave My Heart In Lebanon” adalah agar masyarakat Indonesia mengenal dan memahami Pasukan Garuda serta kiprahnya sebagai peacekeeper yang selalu mendapatkan prestasi dalam setiap penugasan, namun belum banyak diketahui.

Selain itu juga menumbuhkan kecintaan, kebanggaan terhadap TNI dan meningkatkan nasionalisme bagi penonton, khususnya dikalangan muda sebagai penerus bangsa.

Film tersebut juga menyampaikan pesan bahwa, bangsa Indonesia melalui Pasukan Garuda dapat mengukir prestasi di forum internasional. Di samping itu, pasukan Kontingen Garuda juga mampu memperkenalkan budaya bangsa Indonesia yang berbudi luhur, sopan santun dan gotong royong.

Film “I Leave My Heart In Lebanon” yang menceritakan tentang kiprah pasukan Indonesia bertugas menjaga perdamaian di negara Lebanon, diperankan oleh Kapten Satria (Rio Dewanto), Lettu Arga (Yama Carlos), Serka Gulamo (Boris Bokir), Diah (Revalina S. Temat), Andri (Baim Wong), Ibu Diah (Tri Yudiman), Ayah Diah (Dedy Mizwar) dan Rania (Jowy Qhoury artis Lebanon).

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna menyaksikan Gala Premier

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News