Bulan ini RUU Pemilu Beres

Bulan ini RUU Pemilu Beres
Bulan ini RUU Pemilu Beres
JAKARTA- Ketua Pansus RUU Pemilu Ferry Musyidan yakin bahwa RUU Pemilu bakal rampung akhir September ini. Dirinya juga menampik anggapan revisi RUU Pemilu yang sedang dilakukan  merupakan bentuk tidak konsistensinya DPR dengan berdalih perubahan dilakukan setelah ada respon KPU.

"Itu tidak benar, RUU ini selesai akhir September nanti," ujarnya pada rapat paripurna DPR di Gedung DPR Jakarta (2/9). Revisi atas RUU Pemilu ini bisa diselesaikan pada akhir September karena perbaikan hanya dilakukan secara terbatas pada pasal-pasal tertentu. Dijelaskannya, ada beberapa pasal dalam RUU yang harus diselesaikan dan dirinya berharap pembahasan bersama pemerintah bisa dilakukan pada pekan ini sehingga pada akhir September revisi sudah selesai.

Disisi lain Ketua Fraksi Demokrat Syarif Hasan mengatakan, sidang yang lalu memutuskan pemilu menggunakan sistem nomor urut jangan sampai dianulir.

"Revisi bisa dilakukan dalam waktu yang cepat, hanya dalam sekali persidangan diharapkan selesai, karena hanya 1 pasal yang diubah," katanya. Pihaknya juga membantah bila nanti pembahasan akan melebar, meski kerap terjadi keinginan merubah satu pasal menjadi perkembangan ke pasal lainnya. "Kita harapkan tidak, sebab pemilu itu hajat bersama," tambahnya (esy)
Berita Selanjutnya:
Tuntutan Urip Terlalu Ringan

JAKARTA- Ketua Pansus RUU Pemilu Ferry Musyidan yakin bahwa RUU Pemilu bakal rampung akhir September ini. Dirinya juga menampik anggapan revisi RUU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News