BEI Teliti Transaksi Grup Bakrie

BEI Teliti Transaksi Grup Bakrie
BEI Teliti Transaksi Grup Bakrie
JAKARTA - Enam saham Grup Bakrie kemarin "lolos" menjadi ajang spekulasi. Ini karena otoritas bursa melakukan suspensi setelah enam saham tersebut terkoreksi sangat tinggi dalam sehari (6/10).

"Kami belum bisa memastikan kapan suspensi itu akan dibuka. Yang jelas kami akan memanggil manajemen enam perusahaan Grup Bakrie itu," kata Dirut PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Erry Firmansyah, kepada Jawa Pos tadi malam. Setelah mendapatkan penjelasan dari Grup Bakrie, kata Erry, bukan tidak mungkin suspensi akan dibuka pada sesi kedua hari ini.

Koreksi saham Bakrie pada Senin (6/10) lalu, mendapat perhatian serius manajemen BEI. Mereka akan meneliti apakah transaksi tersebut berlangsung wajar.

"Kami melakukan suspend karena informasi terkait dengan perdagangan efek dari kelompok usaha Bakrie belum memadai. Kami mempertimbangkan dampak hal tersebut terhadap perdagangan pasar yang teratur, wajar dan efisien,'' kata Kepala Divisi Perdagangan Saham BEI Supandi, Selasa (7/10). BEI menghentikan perdagangan 6 saham itu di seluruh pasar, sejak sesi I perdagangan 7 Oktober 2008 hingga pengumuman lebih lanjut.'

JAKARTA - Enam saham Grup Bakrie kemarin "lolos" menjadi ajang spekulasi. Ini karena otoritas bursa melakukan suspensi setelah enam saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News