Gaji ke-13 Cair Pertengahan Juni

Gaji ke-13 Cair Pertengahan Juni
Gaji ke-13 Cair Pertengahan Juni
JAKARTA--Meski surat edaran (SE) yang berisi tentang petunjuk pelaksanaan pembayaran belum turun, namun kemungkinan besar gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri akan dicairkan pertengahan Juni. DPR yakin Menteri Keuangan Sri Mulyani akan memenuhi janjinya untuk mencairkan gaji ke-13 tidak lewat bulan Juni ini.

“Saat rapat kerja dengan Menkeu pekan lalu, sudah diutarakan untuk realisasi pembayaran gaji ke-13 Juni ini. Tanggal pastinya kapan itu belum jelas, yang pasti tidak akan bergeser dari bulan ini,” ucap Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Olly Dondokambey kepada JPNN di Jakarta, Jumat (5/6).

Sementara itu, sumber JPNN di Departemen Keuangan (Depkeu) menyebutkan, gaji ke-13 akan dibayarkan medio Juni. Itu berarti, tak lama lagi 4 juta PNS,  400-an ribu TNI, 300-an ribu Polri, dan 2,2 juta pensiunan di Indonesia akan menikmati gaji non potongan itu.

Saat dikonfirmasikan pada Kepala Biro Humas Depkeu Harry Soeratin, dia mengisyaratkan gaji ke- 13 akan cair dalam waktu dekat. “Ya, kira-kira pertengahan Juni lah. Sabar saja, kan tetap cair juga,” jawabnya.

JAKARTA--Meski surat edaran (SE) yang berisi tentang petunjuk pelaksanaan pembayaran belum turun, namun kemungkinan besar gaji ke-13 Pegawai Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News