Minati Wallacea, Ribuan Kaum Muda Beijing Gabung Wallacea Soceity

Minati Wallacea, Ribuan Kaum Muda Beijing Gabung Wallacea Soceity
Minati Wallacea, Ribuan Kaum Muda Beijing Gabung Wallacea Soceity
BEIJING- Indonesia Week yang digelar di Jalan Wangfujing, jantung Kota Beijing memberikan kesan tersendiri bagi warga Kota Beijing. Tak hanya bagi warga Indonesia yang tinggal di sana, tetapi juga bagi warga Beijing yang haus akan pengetahuan dan kelestarian alam.

Paling tidak hal ini terlihat dari minat warga Beijing saat mengunjungi stand The Wallacea Foundation (TWF) pada Indonesia Week. Antusiasme sangat tampak ketika melihat berbagai brosur dan selebaran yang berisi tentang kekayaan alam di kawasan Wallacea.

Beberapa pengunjung yang ditemui JPNN mengaku lebih tertarik karena menyangkut ilmu pengetahuan dan potensi penelitian di kawasan Wallacea.  “Tidak meyangka, ternyata Indonesia memiliki banyak kekayaan alam, flora dan fauna yang sangat mengagumkan,” kata Lim, salah satu pengunjung di stand Wallacea yang diungkapkan melalui penterjemah.

Sekadar informasi, kawasan Wallacea merupakan belahan bumi antara Sulawesi hingga Papua.  Tidak termasuk belahan Asia atau Australia yang mengapit kumpulan pulau di Nusantara bagian timur itu.

BEIJING- Indonesia Week yang digelar di Jalan Wangfujing, jantung Kota Beijing memberikan kesan tersendiri bagi warga Kota Beijing. Tak hanya bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News