Atasi Isolasi, Bikin Jalan 570 KM

Atasi Isolasi, Bikin Jalan 570 KM
Atasi Isolasi, Bikin Jalan 570 KM
MANOKWARI- Kalau bagi warga Jakarta atau perkotaan lainnya, pembangunan jalan adalah hal biasa, berbeda halnya dengan warga Papua. Di sini, pembangunan jalan merupakan hal istimewa untuk mengatasi keterbelakangan akibat terisolasi lantaran tak punya akses.

Salah satu caranya, Pemprov Papua Barat telah membangun jalan sepanjang 570 KM yang membentang dari Manokwari hingga Sorong. Pembangunan ini memang masih sebagian besar berupa jalan tanah tak beraspal. Namun, sebagai wujud rasa gembira dengan tembusnya jalan tersebut, pemerintah sudah menyiapkan acara berupa road show  melintasi jalan tersebut.

"Pembangunan jalan Papua Barat tidak serta aman dan nyaman dalam konteks berjalan di atas jalan raya. Kalau tunggu sampai hotmix dulu, kapan mau digunakan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Papua Barat, Efendi Siagian kepada JPNN.

Acara road show dilaksanakan sehari setelah peringatan Reaktivisasi Pemekaran Provinsi Papua Barat. Renacananya akan diikuti lebih dari 100 kendaraan roda empat jenis L-200 yang bisa melewati medan berat. Sebagian kendaraan akan didatangkan dari Sorong. Gubernur Papua barat, Bram Atururi langsung memimpin rombongan serta mengundang Muspida Provinsi,dan pejabat teras lainnya.

 

MANOKWARI- Kalau bagi warga Jakarta atau perkotaan lainnya, pembangunan jalan adalah hal biasa, berbeda halnya dengan warga Papua. Di sini, pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News