Polisi Tangkap Tanker Malaysia

Polisi Tangkap Tanker Malaysia
Foto : Wijaya Satria/Batam Pos/JPNN
BATAM  - Kapal tanker KM Polair berbendera Malaysia bersama delapan anak buah kapalnyanya (ABK) diamankan Lanal Batam karena diduga membawa 375 ton solar ilegal dari negeri Jiran itu menuju pelabuhan CPO Kabil di perairan Nongsa. Seperti diberitakan Batam Pos (grup JPNN) Kapal tanker yang dinahkodai pelaut asal Batam bernama Taher itu, diamankan sejak pekan lalu dan masih dalam pengembangan penyidikan pihak TNI-AL.

“Kami tangkap karena ada indikasi pelanggaran dokumen pada muatannya,” ujar Kapten Golkariansyah, Pasi Ops Lanal Batam di pelabuhn Macobar, Kamis (29/10).

Golkariansyah mengatakan, aksi penyelundupan minyak solar itu diduga telah berkali-kali dilakukan, namun baru tercium aparat keamanan. Namun,  hal ini dibantah oleh Taher, nahkoda kapal.

"Saya hanya ditugaskan menahkodai kapal ini. Saya tak tahu pasti berapa jumlah muatannya," ujarnya. Namun ia mengakui kalau solar tersebut  dibawa dari Malaysia tujuan Kabil.

BATAM  - Kapal tanker KM Polair berbendera Malaysia bersama delapan anak buah kapalnyanya (ABK) diamankan Lanal Batam karena diduga membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News