KNKT Belum Kantongi Penyebab Awal

Soal Tragedi Tenggelamnya Kapal Dumai Express 10 di Kepri

KNKT Belum Kantongi Penyebab Awal
KNKT Belum Kantongi Penyebab Awal
JAKARTA -  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung bertindak cekatan untuk mendalami kasus tenggelamnya Kapal Motor (KM) Dumai Express 10 di perairan Karimun, Kepulauan Riau. Namun KNKT belum mengantongi dugaan awal penyebab naasnya kapal tersebut.

Juru bicara KNKT, JA Barata, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengutus satu tim yang terdiri dari 3 investigator untuk menyelidiki penyebab karamnya KM Dumai Express 10 itu. Tim investigasi itu dipimpin investigator senior Kunto Prayogo dengan dua anggota yaitu Wahyu Prihanto dan Aleik Nurwahyudi.

"Minggu (22/11) kemarin tim sudah diturunkan untuk melakukan penyelidikan awal,” kata JA Barata di Jakarta, Senin (23/11). Meski demikian Barata belum bisa menyebut penyebab awal yang mengakibatkan kapal tenggelam. ”Kami belum dapat mengatakan penyebabnya, sejauh ini masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Barata juga menambahkan, laporan hasil penyelidikan tentang penyebab kapal tenggelam itu tidak dapat diumumkan dalam waktu dekat. Alasannya, ada standard operations procedure (SOP) tentang hal itu. "Jadi tidak bisa ditentukan dalam dua atau tiga bulan ke depan. SOP-nya paling lambat satu tahun,” lanjut dia.

JAKARTA -  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung bertindak cekatan untuk mendalami kasus tenggelamnya Kapal Motor (KM) Dumai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News