Pemkab Fakfak Bantu Mesin 2 MW

Atasi Byar Pet PLN

Pemkab Fakfak Bantu Mesin 2 MW
Pemkab Fakfak Bantu Mesin 2 MW
FAKFAK– Mati listrik masih menjadi momok bagi warga Fakfak. Bahkan, warga masyarakat kampung putih, mengalami pemadaman bergilir dari PLN selama empat hari berturut-turut."Tidak ada informasi dari PLN tentang pemadaman ini," kata seorang warga Pasir Putih saat mengadu kepada Bupati Fakfak Puarada.

Bupati mengaku hanya bisa prihatin atas peristiwa itu. Bahkan, menurut nya bukan hanya listrik yang padam. Tetapi, pasokan BBM dan masalah air bersih juga sedang bermalasah. "Masalah air bersih memang yang sedang kami prioritaskan," kata Bupati Puarada kepada wartawan, di Sorong.

Sedangkan untuk mengatasi masalah listrik yang byar pet, Bupati akan memberikan sumbangan berupa mesin pembangkit berkapasitas 2 MW. "Kami akan mengalokasikan dana untuk membangun pembangkit listrik. Kami akan membicarakannya dengan DPRD," ujarnya.

Kepala PLN Ranting Fakfak Syamsudin Temongmere mengaku tidak bisa menghindari pemadaman, karena kerusakan mesin pembangkit. "Selain usia mesin yang sudah tua, banyak pemakaian tanpa prosedur," ujarnya. Tidak dijelaskan, pemakaian tanpa prosedur yang ia maksud. "Yang pasti, bantuan mesin 2MW  diharapkan akan menjadi jawaban atas impian selama ini," ujar Syamsudin. (ret/aj)

FAKFAK– Mati listrik masih menjadi momok bagi warga Fakfak. Bahkan, warga masyarakat kampung putih, mengalami pemadaman bergilir dari PLN selama


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News