Avatar Selangkah Lagi Nomor Satu

Di Bawah Titanic dalam Daftar Film Terlaris sepanjang Masa

Avatar Selangkah Lagi Nomor Satu
AP
LOS ANGELES -- Pemasukan film Avatar terus bertambah. Selangkah lagi bukan tak mungkin film garapan James Cameron itu akan menjadi film terlaris sepanjang masa. Posisi bergengsi tersebut saat ini masih ditempati Titanic. Film yang juga digarap Cameron itu mendapatkan pemasukan total USD 1,8 miliar (Rp 16,9 triliun) saat ditayangkan pada 1997.

Selain merajai box office, penghasilan dari penjualan tiket Avatar terbilang luar biasa. Kurang dari tiga minggu diluncurkan, film produksi studio 20th Century Fox tersebut menghasilkan USD 1,13 miliar (Rp 10,3 triliun ). Jumlah itu melampaui penghasilan The Lord of the Rings: The Return of the King yang sebelumnya duduk di posisi kedua film terlaris sepanjang masa dengan raihan USD 1,1 miliar (Rp 10,6 triliun).

Tingginya penghasilan yang diraih Avatar tersebut diperkirakan karena harga tiket 3D-nya terbilang mahal. Namun, hal itu tidak mengubah apa pun. Avatar tetap menorehkan prestasi. Berbagai rekor dicatat film berdurasi 2 jam 40 menit tersebut.

Awal bulan ini, Avatar menjadi film tercepat yang meraup penghasilan USD 1 miliar (Rp 9,6 triliun) untuk penjualan tiket di seluruh dunia. Dikutip dari situs boxofficemojo kemarin, rincian pemasukan Avatar adalah dari pasar domestik USD 374 juta (Rp 3,4 triliun) dan wilayah internasional USD 757 juta (Rp 6,9 triliun). Jumlah itu pasti bertambah karena Avatar masih diputar di bioskop hingga saat ini.

LOS ANGELES -- Pemasukan film Avatar terus bertambah. Selangkah lagi bukan tak mungkin film garapan James Cameron itu akan menjadi film terlaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News