Kursus Jurnalistik Kemiskinan

Kursus Jurnalistik Kemiskinan
Kursus Jurnalistik Kemiskinan
MAKASSAR—Puluhan wartawan lintas media dari sepuluh provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) berkumpul di Makassar, Sulawesi Selatan Kamis (28/1).Mereka mengikuti pelatihan penulisan dan jurlistik terkait isu kemiskinan dan program penanggulangannya.Isu kemiskinan ini terkait, kondisi riil KTI, yang masih menyumbang angka kemiskinan yang cukup signifikan di Indonesia.

Para jurnalis ini mewakili sejumlah provinsi seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT dan Ambon.Wartawan senior BBC Imelda Salajan, selaku fasilitator acara menyebut, pelatihan ini dirasa penting.Mengingat peranan media, dalam memberikan edukasi terkait kemiskinan dan program penanggulangannya sangat penting.

Tak hanya itu,  media dirasa mampu mengawal suksesnya serangkaian program pemerintah yang dikucurkan untuk memecahkan masalah pelik itu."’Kita ingin (para jurnalis) benar-benar mampu memberikan edukasi dan mengawal setiap program pemberantasan kemiskinan,’’ ujar, perempuan yang juga Media and Public Awareness Consultant, Non Government Organization (NGO) On Track Media ini.

Dikatakan, program pelatihan serupa telah dilakukannya sejak beberapa waktu lalu. Sebelumnya melalui NGO yang digawanginya itu, beberapa pelatihan dengan isu berbeda pernah diselenggarakan.

MAKASSAR—Puluhan wartawan lintas media dari sepuluh provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) berkumpul di Makassar, Sulawesi Selatan Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News