CPNS Lulusan SMA untuk Penjaga Sekolah

CPNS Lulusan SMA untuk Penjaga Sekolah
CPNS Lulusan SMA untuk Penjaga Sekolah
KERINCI-- Untuk penerimaan CPNS tahun 2010, Pemkab Kerinci akan tetap mengusulkan formasi untuk lulusan SMA. Pemkab memandang, hingga saat ini pemda setempat masih membutuhkan tenaga teknis lulusan SMA, yang antara lain untuk penjaga sekolah, Satpol PP, dan petugas pemadam kebakaran. Pasalnya, sampai saat ini cukup banyak penjaga sekolah yang memasuki masa pensiun.

"Pemerintah Kabupaten Kerinci masih kekurangan tenaga teknis di antaranya untuk penjaga sekolah lantaran sampai sekarang ini sudah banyak penjaga sekolah di Kerinci yang telah memasuki usia pensiun dikarenakan pengangkatannya sudah berlangsung sudah cukup lama sekali dan sampai tahun kemarin belum ada penerimaannya lagi," ungkap Kepala BKD Kabupaten Kerinci, Armidis, melalui Kabid Pengangkatan dan Mutasi, Evron Edison, kepada Jambi Ekspres.

Dia menjelaskan, tamatan SMA sederajat juga sangat dibutuhkan untuk tenaga di kantor-kantor seperti di Kantor Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan termasuk nanti untuk pemadaman kebakaran dan staf tata usaha di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Sakti Alam Kerinci. Evron menyebutkan, kebutuhan akan tenaga teknis dari lulusan SMA masih dibutuhkan dalam jumlah yang cukup banyak. “Kemungkinan kami tetap akan mengusulkan tamatan SMA untuk penerimaan CPNS tahun 2010 ini,” ucap Evron.

Evron menjelaskan, untuk penjaga sekolah, Sat Pol PP, Perhubungan dan lainnya itu pihaknya merasa tidak cocok jika harus diambil dari tingkatan sarjana. “Makanya kita akan berjuang semaksimal mungkin dengan berbagai pertimbangan di atas agar pemerintah pusat mau menerima usalan dari Pemkab Kerinci nantinya untuk membuka formasi SMA sederajat itu,” akuinya.

KERINCI-- Untuk penerimaan CPNS tahun 2010, Pemkab Kerinci akan tetap mengusulkan formasi untuk lulusan SMA. Pemkab memandang, hingga saat ini pemda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News