'Dear John' Gusur 'Avatar'

'Dear John' Gusur 'Avatar'
Channing Tatum dan Amanda Seyfried dalam "Dear John". Foto: Garfield/Screen Gems.
LOS ANGELES - Setelah tujuh pekan bertengger di puncak box office, Avatar tergeser. Film tentang bangsa Na'vi itu harus menyerah kepada film bergenre drama romantis Dear John.

Dikutip dari Associated Press, film yang dibintangi Channing Tatum dan Amanda Seyfried serta berlatar belakang serangan 11 September 2001 itu berhasil meraih USD 32,4 juta (sekitar Rp 305,5 miliar) di pekan pertama pemutaran. Sedangkan Avatar yang duduk di tempat kedua meraih USD 23,6 juta (sekitar Rp 222 miliar).

Kendati tergeser, Avatar sudah mencatat sejumlah prestasi fenomenal. Film garapan James Cameron itu menjadi film pertama yang menggapai pendapatan total dan domestik sebesar lebih dari USD 2 miliar (sekitar Rp 18 triliun). Avatar memecahkan rekor Titanic yang dicetak pada 1997. Untuk mendapatkan pemasukan tersebut, Avatar hanya butuh waktu 39 hari. Sedangkan Titanic, untuk mencapai rekor sebesar USD 1,8 miliar (sekitar Rp 17 triliun) itu dulu, butuh waktu 41 pekan.

Tergusurnya Avatar karena film drama membuat sejumlah media terkemuka langsung melansirnya sebagai berita utama sesi hiburan. New York Times, misalnya, membuat judul Oh Dear, Avatar is Toppled (Yah, Avatar terguling). Atau, Time yang menulis A Dear Johnny for Avatar.

LOS ANGELES - Setelah tujuh pekan bertengger di puncak box office, Avatar tergeser. Film tentang bangsa Na'vi itu harus menyerah kepada film bergenre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News