DPP PDIP Masih Godok 4 Cagub

DPP PDIP Masih Godok 4 Cagub
DPP PDIP Masih Godok 4 Cagub
JAKARTA—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan saat ini tengah menggodok nama-nama yang akan direkomendasikan sebagai calon gubernur (cagub) yang akan diusung di empat pilgub. Yakni Bengkulu, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. DPP sendiri sudah menetapkan tiga calon kepala daerah untuk Provinsi Jambi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

"Sampai hari ini DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi pada tiga calon kada untuk tiga provinsi. Lainnya masih diproses," kata Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo yang dihubungi JPNN, Rabu (17/3).

Ditanya kapan rekomendasi terhadap kandidat yang akan dimajukan di empat provinsi itu dikeluarkan, Tjahjo enggan memberikan kepastian. "DPP menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan rekomendasinya," tandasnya. Sementara, untuk calon yang akan diusung di pilkada kabupaten/kota, Tjahjo mengatakan, sebagian sudah ada yang ditetapkan nama-namanya, sebagian belum.

“Karena pilkadnya banyak, sekarang masih banyak juga yang sedang diproses rekomendasinya,” kata Tjahjo. Menurutnya, masih ada waktu minimal satu bulan lebih untuk sosialisasi calon kepala daerah atau walikota yang namanya nanti ditetapkan DPP. (esy/jpnn)

JAKARTA—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan saat ini tengah menggodok nama-nama yang akan direkomendasikan sebagai calon gubernur (cagub)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News