Operasi Simpatik Jaya Dimulai Hari Ini

Operasi Simpatik Jaya Dimulai Hari Ini
Operasi Simpatik Jaya Dimulai Hari Ini
JAKARTA - Mulai hari ini, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya. Operasi ini bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas. Sekitar 2300 anggota Polda Metro akan dikerahkan dalam Operasi Simpatik Jaya.

Seperti dikutip dari laman Dirlantas Polra Mentro Jaya, operasi Simpatik Jaya akan berlangsung mulai hari ini hingga 1 Mei mendatang. Selain melakukan penindakan terhadap para pelaku pelanggaran lalu lintas, dalam operasi kali ini juga dilakukan sosialosasi Undang Undang Nomor  22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Adapun sasaran di fokuskan kepada beberapa potensi-potensi yang dinilai sangat mendukung terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti pengendara sepeda motor yang melawan arus, pengendara maupun pembonceng sepeda motor yang tidak mengenakan helm sesuai standar keamanan dan keselamatan, serta angkutan umum yang ugal-ugalan dan berhenti tidak pada tempatnya.

Selain itu, melalui Operasi Simpatik Jaya juga diharapkan Petugas akan dapat meraih simpatik dari masyarakat. Karenanya apabila menemui pelanggaran yang dilakukan oleh Petugas ataupun merasa dirugikan oleh Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya, masyarakat diharapkan tidak jangan segan-segan untuk melaporkannya ke Traffic Management Center (TMC) Polda Metro.

JAKARTA - Mulai hari ini, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya. Operasi ini bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News