Rapor Daerah Dilaporkan ke Presiden

Rapor Daerah Dilaporkan ke Presiden
Rapor Daerah Dilaporkan ke Presiden
JAKARTA – Mendagri Gamawan Fauzi akan melaporkan hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mengenai kapan rapor kinerja pemda itu diumumkan ke publik, juga tergantung dari sikap presiden.

Gamawan Fauzi mengatakan, presiden juga telah memintanya untuk mempresentasikan hasil evaluasi kinerja pemda itu. Gamawan mengaku sudah menyiapkan bahan untuk dipaparkan di hadapan presiden. “Kita sudah menyiapkan itu untuk bahan presentasi,” ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Selasa (27/4).

Gamawan menjelaskan, jika secara politik hasil evaluasi itu punya dampak di daerah, maka pengumumannya akan ditunda. “Saya juga minta masukan presiden, kalau secara politis merugikan, mungkin kita akan umumkan tapi kita tunda sedikit,” ujarnya.

Yang dimaksud dampak politik, karena saat ini di sejumlah daerah sedang menggelar tahapan pilkada. Bila rapor suatu daerah jelek dan pemerintah mengumumkannya, maka bisa muncul isu pemerintah bermaksud menjatuhkan calon incumbent.

JAKARTA – Mendagri Gamawan Fauzi akan melaporkan hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News