Muslimah Menangi Miss USA

Muslimah Menangi Miss USA
Rima Fakih. foto : Greeneyed.Com
LAS VEGAS - Kontes kecantikan Miss USA tahun ini dimenangi Rima Fakih. Perempuan muslim blasteran Arab-Amerika itu sukses mengalahkan 50 kontestan lain pada malam final di Planet Hollywood, Las Vegas, Minggu malam waktu setempat (16/5).

 

Panitia penyelenggara menyatakan tidak punya catatan apakah Fakih adalah perempuan Arab pertama, atau muslim pertama, atau imigran pertama yang sukses menjadi Miss USA sejak lomba itu diselenggarakan pada 1952. Menjadi yang pertama atau bukan, yang jelas Fakih bahagia.

 

Meski terlihat gemetaran ketika menjalani sesi peragaan gaun malam, dia yakin bahwa dirinyalah yang membawa pulang mahkota kemenangan. Perasaan itu muncul ketika dia melihat bos acara Miss USA Donald Trump berjalan naik panggung untuk menyerahkan mahkota pemenang. "Ketika memandangnya (Donald Trump), saya merasakan itu adalah pandangan dia mengatakan, "You"re hired (Anda diperkerjakan)"," kata Fakih sebagaimana dikutip dari Associated Press.

Ucapan itu mengacu pada slogan khas The Apprentice, reality show yang juga milik Trump. Trump pun mengakui kompetensi Fakih. "Dia gadis yang hebat," ucap konglomerat flamboyan tersebut.

 

LAS VEGAS - Kontes kecantikan Miss USA tahun ini dimenangi Rima Fakih. Perempuan muslim blasteran Arab-Amerika itu sukses mengalahkan 50 kontestan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News