Gepeng Dipulangkan Paksa

Gepeng Dipulangkan Paksa
Gepeng Dipulangkan Paksa
TANGERANG- Untuk mencegah masuknya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) ke Kota Tangerang jelang Ramadan dan Idul Fitri. Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) siap operasi dan pulangkan gepeng ke daerah asal.

   

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa SKPD untuk mencegah dan memulangkan Gepeng ke daerah asalnya. Hal ini untuk meminimalisasi banyaknya Gepeng yang mendiami kota Tangerang.

 "Kami akan melakukan razia bersama Satpol PP terhadap Gepeng-gepeng yang berkeliaran di seluruh penjuru Kota Tangerang," ungkap Erlan kepada Tangsel Pos, Minggu (1/8).

  

Banyaknya Gepeng yang masuk ke Kota Tangerang tentunya akan membuat suasana Kota Tangerang menjadi kusam. "Harus segera ditindak, agar Gepeng tidak dapat masuk bahkan enggan untuk masuk ke wilayah Kota Tangerang. Makanya kami terus melakukan koordinasi-koordinasi dengan Satpol PP untuk mengatasi permasalahan ini," tegasnya.

  

Erlan menambahkan, pihaknya juga sedang memantau penyuplai atau pemasok Gepeng ke Kota Tangerang. "Saat ini baru hanya wacana saja, jika para Gepeng ada yang menyuplai. Makanya kami melakukan pemantauan karena hal ini kerap dijadikan sebagai ajang bisnis," ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

TANGERANG- Untuk mencegah masuknya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) ke Kota Tangerang jelang Ramadan dan Idul Fitri. Pemerintah Kota Tangerang melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News