Polres Aceh Besar Temukan Bangkai Pesawat Malaysia

Polres Aceh Besar Temukan Bangkai Pesawat Malaysia
Polres Aceh Besar Temukan Bangkai Pesawat Malaysia
BANDA ACEH - Sebuah bangkai pesawat yang diduga adalah SC-7 Skyvan Malaysia (Pan Malaysia Air Transport) yang dikabarkan hilang di Gunung Seulawah, Aceh Besar, 30 Januari 1993 lalu, dikabarkan ditemukan oleh pihak kepolisian di Aceh. Terkait hal itu, saat ini 15 personil kepolisian dari Polres Aceh Besar, dilaporkan telah diturunkan untuk menelusuri keberadaan bangkai pesawat tersebut.

"Tim sudah diturunkan, dan titik koordinatnya sudah diketahui. Namun, hari ini tim masih melakukan perjalanan untuk pencarian ke titik itu," kata Kapolres Aceh Besar, Kombes Pol Agus S, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (5/8).

Ketika dikonfirmasi soal kapan pertama kali bangkai pesawat itu ditemukan, Kapolres tidak menyebutkan kapannya. Namun, sumber wartawan mengungkapkan bahwa bangkai pesawat ditemukan ketika anggota kepolisian melakukan penelusuran memburu jejak-jejak teroris yang melarikan diri dari Desa Jalin, Aceh Besar, tempat latihan militer para teroris itu dulu.

Diakui Kapolres, perjalanan menuju titik koordinat seperti diperkirakan sebagai posisi bangkai pesawat itu, yang teronggok di lereng atau kaki Gunung Seulawah, memakan waktu dua hari dua malam. Bahkan katanya pula, bisa jadi lebih dari dua hari.

BANDA ACEH - Sebuah bangkai pesawat yang diduga adalah SC-7 Skyvan Malaysia (Pan Malaysia Air Transport) yang dikabarkan hilang di Gunung Seulawah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News