Terdorong Dinamika yang Muncul

Terdorong Dinamika yang Muncul
Terdorong Dinamika yang Muncul
Dalam menjalani karirnya, SVP Head of Global Payments and Cash Management HSBC Indonesia, Amelin Herani Hermawan menjalani prinsip being a good person is about take and give. Setelah sembilan tahun bergelut di bidang cash management dan belajar dari dua bank asing, pada 2004 dia memutuskan bergabung dengan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia.

Perjalanan karier Hera di perbankan tergolong simpel. Selepas kuliah, pada 1994 ia melamar di Deutshe Bank menjadi trainee. Tiga setengah tahun kemudian dia pun pindah ke Citibank, dan bertahan enam tahun di sana lalu pindah ke HSBC hingga sekarang.

’’Sebenarnya, cita-cita waktu kecil menjadi arsitek, tapi mungkin saya orangnya ngelihat yang lebih praktis dan lebih visible, saya lihat kelebihan saya di bahasa Inggris, sehingga meskipun bisa memilih masuk teknik, saya pilih IPS juga. Lagipula ada  tanggung jawab untuk masuk universitas negeri karena ayah itu dosen. Memilih masuk ekonomi adalah salah satu strategi saya untuk masuk universitas negeri,’’ ujarnya.

Hera mengungkapkan, awal dirinya memutuskan pindah ke HSBC yakni pada 2004. Ketika itu HSBC ada rencana untuk implementasikan 10 atau 12 produk baru. ’’Itu completely product set, completely technology. Butuh orang-orang untuk jalanin visi dan misi, jadi mau nggak mau merekrut dari bank-bank lain,’’ jelasnya.

Dalam menjalani karirnya, SVP Head of Global Payments and Cash Management HSBC Indonesia, Amelin Herani Hermawan menjalani prinsip being a good person

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News