Karateka Indonesia Raih Emas di Hongkong

Karateka Indonesia Raih Emas di Hongkong
Karateka Indonesia Raih Emas di Hongkong
JAKARTA - Para karateka Merah-Putih memenuhi target dalam Kejuaraan Karate Asia Junior di Hong Kong pada 5-8 Agustus lalu. Sebelum berangkat, Ketua Umum PBForki Hendardji Soepandji mematok target untuk membawa pulang emas dari even tersebut.  Hasilnya, dari kejuaraan itu, Indonesia meraih satu emas, tiga perak, dan lima perunggu. Emas semata wayang itu disumbangkan oleh M. Zaki Firdaus yang turun di kumite kedet pria -63 kg.

     

Torehan medali itu, membuat para karateka muda Indonesia berada di urutan keenam di antara 21 peserta dalam turnamen yang dijuarai Iran itu. "Kami bersyukur bisa memenuhi target mendapatkan medali emas yang sudah ditetapkan," ucap Ardi Ganggas, manajer tim Indonesia pada kejuaraan itu.

     

Kendati demikian, pria yang juga wakabidbinpres PB Forki itu menyatakan, masih banyak hal yang harus dibenahi dari performa yang ditunjukkan para karateka muda Indonesia pada even itu.

     

Ardi mengatakan, peningkatan stamina adalah salah satu faktor yang harus terus ditingkatkan. Selain itu, mereka juga harus terus berkmpetisi untuk meningkatkan kemampuan. Karateka yang dikirim ke Hongkong itu berasal dari tujuh daerah. Di antara, DKI Jakarta, Jambi, dan Jawa Barat (Jabar).

      

JAKARTA - Para karateka Merah-Putih memenuhi target dalam Kejuaraan Karate Asia Junior di Hong Kong pada 5-8 Agustus lalu. Sebelum berangkat, Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News