Buy Akur, Pencipta Lagu Keong Racun yang Tetap Hidup di Kontrakan

Diramal Bakal Kaya Raya, Lagunya Dijiplak di India

Buy Akur, Pencipta Lagu Keong Racun yang Tetap Hidup di Kontrakan
Boy Akur, sang penulis lagu "Keong Racun". Foto : Ramdhani/Radar Bandung/JPNN
Di tengah maraknya orang membicarakan Jojo-Sinta dengan aksi lipsync lagu Keong Racun, kehidupan Buy Akur, sang pencipta lagu menghebohkan itu, tetap merana. Hingga kini dia masih tinggal di rumah kontrakan nan mungil di Bandung.

Laporan IMAN HERDI, Bandung

BERBEDA dengan Jojo dan Sinta, yang namanya melambung di dunia entertainment, kehidupan Buy Akur jauh dari ingar-bingar dunia hiburan yang glamor. Dia layaknya pertapa yang tinggal di rumah mungil di antara gang-gang sempit Jalan Pagarsih, Kota Bandung.

Padahal, lagu Keong Racun ciptaannya kini sedang ngetop-ngetopnya bersama para artis yang membawakannya. Lagu tersebut awalnya dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Lissa, tapi tidak meledak. Charlie ST 12 kemudian mengolahnya dan menyerahkan lagu itu kepada duet Putri-Penelope. Hasilnya lumayan bagus. Namun, Keong Racun baru benar-benar meledak setelah dipopulerkan oleh Jojo-Sinta dengan aksi lipsync yang diunggah ke jejaring sosial YouTube.

Seiring dengan meroketnya lagu Keong Racun, orang mengira kehidupan Buy Akur akan berubah. Tapi, kenyataannya, fenomena Keong Racun tak mengubah nasib sang pencipta. Dia tetap hidup merana di rumah kontrakan yang kecil dan lembap.

Di tengah maraknya orang membicarakan Jojo-Sinta dengan aksi lipsync lagu Keong Racun, kehidupan Buy Akur, sang pencipta lagu menghebohkan itu, tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News