Gelora Jiwa Pendidik

Gelora Jiwa Pendidik
Gelora Jiwa Pendidik

Meski sudah menjadi seorang trainer kondang di bidang public speaking dan pengembangan diri manusia, Drs Ponijan Liaw Cert.Eng., MBA, M.Pd masih terus belajar. Baginya, pengalaman menjadi pelajaran yang berharga.

SEJAK awal, Ponijan Liaw sudah memiliki tekad untuk terus mengembangkan karirnya. Di kota kelahirannya, Tebingtinggi, Sumatera Utara, dia merintis usaha dengan membuka Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Star.

Ponijan juga sempat menempuh pendidikan Bahasa Inggris di Australia, yakni Acacia College, Melbourne dan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Melbourne, Australia, dari 1996 sampai 1997.  Sepulang dari Negeri Kangguru, Ponijan memutuskan untuk mengembangkan karir di Jakarta. Bisnis yang sama kembali digeluti, yakni mendirikan Lembaga Pendidikan Bahasa Asing dan Konsultasi Pendidikan Australia Widyatara Jakarta.

Kepiawaiannya dalam public speaker, membawa Ponijan mendirikan perusahaan dengan nama The Energetic People Development Center. Kini dia menduduki jabatan sebagai managing director.  "Banyak perusahaan yang memerlukan peningkatan kemampuan terhadap karyawannya. Karena itu, kami hadir untuk menjawab tantangan itu," kata Ponijan.

Meski sudah menjadi seorang trainer kondang di bidang public speaking dan pengembangan diri manusia, Drs Ponijan Liaw Cert.Eng., MBA, M.Pd masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News