Tabung Gas 3 Kg Dilempar, 20 Rumah Hangus

Warga 'Ngabuburit' di Lokasi

Tabung Gas 3 Kg Dilempar, 20 Rumah Hangus
Tabung Gas 3 Kg Dilempar, 20 Rumah Hangus
BANDUNG - Akibat tindakan ceroboh Diah (38), saat menyimpan tabung gas ukuran 3 kilogram dengan cara dilempar di rumahnya di RT 01/RW 08 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, sebanyak 20 rumah akhirnya hangus terbakar. Menurut salah seorang warga, Ridwan Alamsyah (35), saat itu Diah yang seorang pedagang kupat tahu itu sedang memasak, namun karena gasnya habis Diah lalu membeli gas yang baru. "Kata istri saya, dia (Diah, Red) ceroboh nyimpan tabung gas, dengan cara dilempar," beber Ridwan, Sabtu (21/8) kemarin.

Saat dilempar itu, lanjut Ridwan, karet pengaman yang ada di tabung gas 3 kg tersebut lepas, dan gas kemudian menyambar kompor yang sedang menyala. "Karena lagi masak, jadi nyamber langsung. Pas dipadamin pakai air juga susah, karena gas bukan kayu," ucapnya.

Ridwan mengaku rumahnya bersebelahan dengan rumah Diah, dan saat kejadian Ridwan sedang berjualan kopi di depan gang rumahnya. "Kejadiannya sekitar jam tiga sore. Waktu saya masuk ke gang mau menyelamatkan istri saya, sudah tidak bisa lagi," ujarnya. Beruntung, istri dan anak Ridwan selamat dari kobaran api, karena menceburkan diri ke kali yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Api itu sendiri lalu merembet ke wilayah depan gang yang merupakan wilayah pertokoan. Sebuah gudang Sepeda di Jalan Veteran itu pun menjadi korban si "jago merah" selanjutnya. Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, baik dari Damkar Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. "Dari kota lima, dari kabupaten dua, dari Kota Cimahi satu," ujar Kepala Seksi Rescue Kota Bandung, Heri Bachtiar.

BANDUNG - Akibat tindakan ceroboh Diah (38), saat menyimpan tabung gas ukuran 3 kilogram dengan cara dilempar di rumahnya di RT 01/RW 08 Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News